Webinar

Pengertian

Webinar adalah singkatan dari web seminar, yaitu seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet. Teknik seminar ini memungkinkan pembicara membagikan materi melalui media elektronik maupun internet.

Keuntungan

Bagi Peserta

 Jika kamu adalah seseorang yang selalu ingin menambah ilmu dari berbagai sumber, menghadiri webinar adalah cara tepat untuk mulai menggali informasi yang kamu butuhkan. Ada berbagai jenis topik yang disediakan oleh pembuat webinar, mulai dari tips and tricks, cara mengoperasikan suatu sistem, atau penyusunan strategi berbisnis.

Bagi Pemasar/Marketer

Di sisi lain, jika kamu adalah seorang pemasar yang ingin menjaring leads atau mempromosikan produk tertentu, webinar merupakan satu langkah tepat yang bisa kamu ambil.

Jika kamu bisa menjalankannya dengan optimal, akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh. Mulai dari menjaring leads hingga mengiklankan brand, inilah keuntungan menggunakan webinar untuk membagikan informasi:

1. Wadah mengumpulkan leads

Sama halnya seperti mengumpulkan anggota yang memiliki satu kesamaan, leads yang akan kamu dapatkan merupakan orang-orang yang tertarik dengan tawaran webinarmu. Para “penonton” ini adalah orang-orang yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai informasi yang kamu tawarkan. Oleh karena itu, perhatikan pemilihan topik.

2. Membantu pengumpulan feedback

Jika kamu ingin mencari tau hasil dari campaign atau promo yang sudah kamu lakukan, kamu bisa memberikan kuesioner melalui webinar. Selain itu, jika kamu sedang membutuhkan inovasi baru untuk bisnismu, kamu bisa pula menggunakan media ini.Persiapkan pertanyaan-pertanyaan yang relevan hingga bisa memberikanmu jawaban atau solusi yang kamu butuhkan

3. Media promosi produk atau campaign terbaru

Kamu juga bisa menggunakan webinar untuk membagikan informasi terkait peluncuran produk atau campaign terbaru yang sedang kamu jalankan. Tapi jangan lupa, tetap utamakan kualitas materi yang akan dibagikan dalam seminar. Pasalnya, seminar yang berkualitas adalah ketika seminar tersebut bisa bermanfaat bagi banyak orang.

4. Menunjukkan keunggulan bisnis atau keahlian brand

Selain membagikan materi yang bermanfaat, kamu juga bisa sambil membagikan informasi mengenai produk yang kamu tawarkan. Meski kamu menyelipkan iklan di tengah materi, tapi ingat lho ya, berikan materi yang bermanfaat juga.

Kamu bisa meyakinkan peserta webinar terlebih dulu melalui materi yang meyakinkan, baru kamu bisa lakukan soft-selling produkmu di akhir seminar.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *